Saturday, January 19, 2013

Boot USB Flashdisk di VirtualBox

Berdasar keinginan mencoba instal OS dari Flashdisk tapi bukan pada PC sungguhan dengan software VirtualBox dan Plop boot manager.

Postingan kali ini tidak jauh berbeda , dengan postingan saya yang ini , hanya di sini OS yang saya gunakan Ubuntu dan dengan aplikasi VirtualBox.
Keduanya tetap membutuhkan aplikasi Plop Boot manager.

Download dulu Plop Boot Manager-nya di www.plop.at.
Ekstrak hasil download ( terserah mau ditaruh di mana ) , di sana terdapat file plop.iso



Jalankan Virtualbox   sudo virtualbox
Buat virtual machine baru , lihat postingan saya yang ini .
( Ketika menambahkan file iso , arahkan pada file plop.iso hasil download kita tadi ) .

Jalankan virtual machine yang telah kita buat.
Di sini saya memberi nama plop .


Di situ terlihat setingan dari mana kita akan memulai proses booting OS



Nah , sampai di sini postingan saya
Sekian dan semoga bermanfaat.



JaPS
maslasno.blogspot.com





0 comments

Post a Comment