Tuesday, October 21, 2014

Edit Menu di Ubuntu 12.04 ( Mate Desktop )

Bismillahirrahmanirrahim;

Berawal dari instal desktop LXDE dan Mate 1.81 pada Ubuntu saya , ada beberapa hal yang kurang pas.

Untuk LXDE sangat ringan untuk komputer saya yang kuno , tetapi saya kurang familiar.

Pada akhirnya saya mencoba memasang desktop Mate , yang mengingatkan saya pada Ubuntu yang pertama kali saya instal yaitu Ubuntu 9.10.

Ketika mengakses Menu pada panel , ada beberapa aplikasi yang semuanya tertampil. Dan menurut saya cukup mengganggu.

Sudah mencoba dengan edit Menu menggunakan Alacarte tetapi tidak ada efek. Akhirnya menggunakan Mozo dan berhasil , sesuai dengan keinginan saya.

Untuk gambarannya akan dipaparkan kurang lebih sebagai berikut :


Untuk menginstal Mozo, ketikkan diterminal " sudo apt-get install mozo "

Sebagai perbandingan di bawah ini sebelum di edit menggunakan Mozo dan sesudahnya.

sebelum edit


sesudah edit

 Sekian dan semoga bermanfaat.

0 comments

Post a Comment