Tuesday, October 21, 2014

Edit Menu di Ubuntu 12.04 ( Mate Desktop )

Bismillahirrahmanirrahim;

Berawal dari instal desktop LXDE dan Mate 1.81 pada Ubuntu saya , ada beberapa hal yang kurang pas.

Untuk LXDE sangat ringan untuk komputer saya yang kuno , tetapi saya kurang familiar.

Pada akhirnya saya mencoba memasang desktop Mate , yang mengingatkan saya pada Ubuntu yang pertama kali saya instal yaitu Ubuntu 9.10.

Ketika mengakses Menu pada panel , ada beberapa aplikasi yang semuanya tertampil. Dan menurut saya cukup mengganggu.

Sudah mencoba dengan edit Menu menggunakan Alacarte tetapi tidak ada efek. Akhirnya menggunakan Mozo dan berhasil , sesuai dengan keinginan saya.

Untuk gambarannya akan dipaparkan kurang lebih sebagai berikut :


Untuk menginstal Mozo, ketikkan diterminal " sudo apt-get install mozo "

Sebagai perbandingan di bawah ini sebelum di edit menggunakan Mozo dan sesudahnya.

sebelum edit


sesudah edit

 Sekian dan semoga bermanfaat.

1 comments:

  1. Sering Kalah Bermain Poker atau Permainan Lain?? Butuh Konsultasi Seputar Poker atau Permainan Lain Agar Menang Terus??
    Dapatkan Trik dan Tips Jitu dari Donaco Poker...
    Cukup Daftar menjadi Member saja..!!
    Pendaftaran Gratis!!

    Nikmati juga kemudahan dalam bertransaksi menggunakan OVO Pay & Via PULSA di Donaco Poker...

    Dapatkan Juga
    - Bonus Deposit 15% New Member Weekend.
    - Bonus Deposit 10% Next Deposit Weekend.
    - BONUS DEPOSIT HARIAN 5%
    - BONUS ROLLINGAN MINGGUAN 0.5%
    - BONUS KEJUTAN LAINNYA

    Hubungi Kami Secepatnya Di :
    WHATSAPP : +6281333555662

    ReplyDelete