Monday, April 02, 2012

Instal VLC player pada Backtrack 5

Pada kesempatan ini saya mempraktekkan instal VLC player pada BackTrack5 Gnome. Ketika menjalankan atau memutar file video dan mp3 di Backtrack 5 tidak bisa jalan dikarenakan login accountnya sebagai root. Saya menggunakan VLC player agar bisa memutar file video yang saya download dari youtube untuk praktek Backtrack saya.
Untuk mengatasi hal tersebut saya coba cari di Internet, akhirnya ketemu di www.kaskus.us dan berhasil.





Berikut kurang lebih gambarannya.
-----------------------------------
Buka terminal
Instal VLC player dengan " apt-get install vlc "
Edit pada   /usr/bin/vlc dengan ghex2 /usr/bin/vlc
( ghex2 adalah aplikasi untuk mengedit file tipe " hexa " )
menjalankan aplikasi ghex2


Cari dan ganti string " geteuid " dan ubah menjadi "getppid"
aplikasi ghex2
proses edit

Jalankan VLC playernya.
vlc player running


Sekian dan semoga bermanfaat.

0 comments

Post a Comment