Sunday, September 29, 2013

Penyebab Hipertensi

Sekelumit hasil wawancara dengan nara sumber yang cukup saya percaya , memberikan beberapa kesimpulan mengenai penyebab hipertensi ( darah tinggi ).
Berbeda dengan yang sudah diketahui dan telah dipercaya oleh masyarakat , khususnya golongan ekonomi lemah di negara yang dari dulu masih berkembang , penyebab hipertensi antara lain :
  • berasal dari keturunan yang punya riwayat darah tinggi
  • kegemukan ( banyak makan lemak )
  • dan lain - lain ( he he he ) 
Penyebab dan atau faktor resikonya dapat Anda cari di buku - buku yang dijual di Toko kesayangan Anda.

Nah , ini baru kesimpulan yang bisa saya rangkum ( maksud judul saya di atas ).
Penyebab hipertensi menurut Bapak Abdul Manaf ( senior saya ) antara lain :
  • perubahan harga BBM
Sudah jelas , perubahan harga BBM ( berubah naik ) , membuat harga kebutuhan pokok naik pula. Alhasil kepala jadi mumet.
  • banyak nge-net
Biasanya dialamai kaum muda ( ABG ) , demam fesbuk , tuiter dan macemnya. Yang jelas waktu tidur berkurang , dan kalau tidak bisa nge-net karena ga ada pulsa , kepala pun jadi mumet.
  • rakus ketika makan gorengan
Nah , ini biasanya di tempat gawe saya. Setiap ada gorengan ga nyampe 5 menit langsung ludes , tinggal plastik pembungkusnya. Kalau ga kebagian biasanya cuap - cuap dan kepala jadi mumet.
  • denger gosip korupsi
Kondisi ini sering dialami kaum yang suka melek berita. Denger gosip korupsi jadi gemes ( pengin korupsi juga tapi ga kesampaian ). Ga ada yang dikorupsi juga bikin kepala jadi mumet.
  • punya anak atau anggota keluarga yang demen makan tahu dan tempe
Dialami oleh beberapa ( semua ) orang tua yang punya anak yang sudah terdoktrin bahwa negara ini negara agraris. Semua serba ada. Apapun yang ditanam pasti tumbuh ( kata Koes Plus ). Sering baca buku Biologi , bahwa kandungan ( manfaat ) tahu tempe sangat banyak. Bikin otak cerdas. Sayangnya kegemaran si Anak jadi boemerang ( grup band ) . Orang tua ga bisa beli tahu tempe kesukaan sang anak , karena harga yang tinggi. Kepala pun pasti jadi mumet. 

Dan masih menurut Bapak Abdul Manaf , obatnya hanya satu. Yaitu dengan tertawa terbahak - bahak setelah membaca tulisan ini.

Ha ha ha ha ha.....

Salam 

23 comments:

  1. Tertawa memang mampu menyembuhkan penyakit,,,
    Karena menurut kesehatan, tertawa itu sehat, hehehe :)
    Nice sharing!

    ReplyDelete
  2. oh..pantes saja orang gila itu pada sehat ya, karena mereka suka tertawa biarpun lagi sendirian :D

    ReplyDelete
  3. hahahaha,,,,,
    sumpah bikin ngakak,,,,

    bahaya ni,,,, kbanyakan ol jg bsa hipertensi

    ReplyDelete
  4. hahahaa....baca awalnya tegang penuh penasaran. tertipu...begini ini yang bikin darah naik :)

    ReplyDelete
  5. sebenarnya yang bikin hipertensi ini artikelnya wkwkwk :D

    ReplyDelete
  6. Mantap gan.. jgn lupa kunjungan baliknya :)

    ReplyDelete
  7. wkwk, bikin darah naik aja tapi setelah kesini jadi lucu :D

    ReplyDelete
  8. hahahahha, saya lagi sedang mencoba obatnya :)

    ReplyDelete
  9. Kalo ketawa agak dikontrol ya , takut pipis di celana.
    @ All : terima kasih
    Salam

    ReplyDelete
  10. Asli ..... Ngakak bacanya, tapi ada benar juga sih ....

    ReplyDelete
  11. melihat pengalamanku disini, yang bikin darah tinggi itu terong. terbukti waktu di mess menunya terong mulu, ada yang gebrak gebrak meja teriak terong maning terong maning...

    ReplyDelete
  12. Wah, bisa aja nih uraiannya, hahaha....

    ReplyDelete
  13. buwahahahahahahaaaaaa.......semoga ngga pernah ketempelan hipertensi deh ah

    ReplyDelete
  14. Ha ha ha
    Masak sih??awas ada juga yang hopertensi gegara baca postingan ini karena mangkel :D

    ReplyDelete
  15. tahu tempe mahal, jadi mumet mas, padahal cuma beli doang ga bikin hahaha....

    ReplyDelete
  16. jyah penipuan ni.. hahah... tak kira beneran. >.<
    setubuh setubuh, yang korupsi itu lho buat gemes banget! tapi gak ikut2tan pengen jadi koruptor lho yah... tempe juga, saya suka. eh harga dolar naik. >.< kedele ikut naik. negara sebesar ini wilayahnya masa kedelai ja impoorrttt >.<

    ReplyDelete
  17. hahha, blog ini yang saya suka.
    artikelnya bikin sakit perut :D

    ReplyDelete
  18. ternyata nge-net bikin hipertensi toh :o
    wah wah.. sering nge-net saya -___-

    ReplyDelete
  19. haha, klo itu faktor kondisi sob
    klo ngenet sambil makan timun biar nggak hpertensi :)

    ReplyDelete
  20. he he he
    Terima kasih dah mampir
    Salam

    ReplyDelete
  21. Pantes ajj orang gila badannya sehat2 , biarpun dia makan dari tempat yg kotor.
    Resepnya ternyata harus sering2 tertawa. Ho...ho...ho....

    ReplyDelete